2007-09-24

buka puasa sore ini


Tadi pagi gw sahur nya parah banget, dah bangun buru buru dah jam kurang seperempat, ke 'kafe' (warung nasi :P) dah gak jelas gitu rasanya. walhasil, siang tadi luaper se laper nya.

Biasa kalau orang kelaperan, bawaan buka mau bales dendam :D beli kolak 2, beli cemilan kue basah 6 biji, beli susu 'bantal' 2 biji, masih ada cemilah kue kering 2 bungkus. Beli nu green tea 2 botol (bukan iklan). Mana dikantor juga anak anak beli gorengan lumayan banyak.

abis beduh maghrib, minum susu (aneh, buka dibuka pake minum susu :D). abis itu makan kolak 2 porsi sekaligus. abis itu, lemezzzzz. tepar. mau makan yang lain nya malessss.

Mungkin ini salah satu pesan puasa. Kita jadi sedikit instropeksi, berapa banyak sih makanan yang bisa kita jejalkan kedalam perut kita, berapa banyak minuman yang bisa kita tumpahkan ke dalam nya. Betapa sering kita menyiksa diri dengan sebuah 'keinginan', alih alih memang memenuhi sebuah kebutuhan hidup.

ya, mungkin puasa memang baru urusan nafsu perut. kita belajar membedakan antara kebutuhan perut dan keinginan perut. pesan moral nya tentu saja tidak hanya perut, tetapi juga ttg nafsu yang dibawah perut (selangkangan) dan yang dibalik nya (di pantat, biasa orang naruh dompet :).

kasarnya, puasa mengajari kita ttg berapa banyak sih makanan yang bisa kita telan, minuman yang bisa kita teguk, perempuan yang bisa kita kencani (ups), dan harta yang bisa kita bawa .. mati!

selamat puasa


Tidak ada komentar:

Posting Komentar