2007-10-26

telkomsel 3G di depok

ceritanya kan HP gw bisa 3G (tapi gak ada kamera, jadi gak bisa video call). lha 3G gak punya video call buat apa ? yeee.. ya buat main internet donk :)

coba beberapa kali nge 3G buat ke web cepet sih, tapi mahal kayak nya ya, maklum gw masih pake pra bayar, bukan paket an, jadi kena charge telkomsel yang.. Rp 12/KB kayak nya.

nah, apes nya di kost an gw tuh rodo terpencil (ngojek 25 ribu ke kost, dari kantor gw :P). gw liat kalau lagi di kamar, signal HP gw kembang kempis kayak kucing garong gak ketemu pepesan 3 minggu ... nge call susah, sms aja suka failed. apalagi mms, internet selalu failed klo dikamar kost.

gw perhatiin, signal hp gw kembang kempis jika hanya muncul icon 3G nya. kalau icon 3G nya gak ada koq signal full. iseng gw cari setting buat matiin 3G nya, pake GSM biasa. signal langsung full! kayak nya signal 3G di depok emang rodo kurang kuku bima, tapi kalau signal GSM nya telkomsel mah terpercaya deh.

so, buat yang senasib ama gw, tinggal di ujung dunia 3G, dimana signal 3G nya kembang kempis, better untuk matikan saja tuh 3G receiver nya pake GSM aja biar signal kembali bagus. toh di daerah kayak gitu, mau nginternet pake 3G juga drop mulu. tadi malem nyoba kirim email 3 kali gak konek konek, ya sutra lah.. akhir nya... buka wifone, konek, kirim.. lancar .. (tapi lambat). wifone kalau malem di depok lancar (maleeeemm... after jam 10 malem). coba akses wifone (buat internet) jam 9 pagi, dijamin ... bablas angine.. mental gak masuk .. or masuk putus nyambung kayak artis sinetron pacaran..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar