2007-11-05

slip kartu kredit

gw kadang heran ama diri gw sendiri (dan orang lain) yang suka nyimpenin slip / receipt bukti kita belanja pake kartu kredit. apa manfaat nya ?

slip itu membuktikan bahwa kita belanja, lho emang kita sebagai pemegang kartu punya kepentingan untuk membuktikan kita belanja ? yang ada juga kita punya kepentingan bahwa kita tidak belanja, semisal ada fraud transaksi sehingga kartu kita dipakai orang lain. Lha slip kan tidak pernah bisa membuktikan kita tidak belanja, ya toh. apa iya kalau bank nge bill kita belanja di toko X kita mau complain dan bilang kita tidak belanja disitu dengan alasan: lha saya gak punya slip nya ? Itu kan alasan yang agak agak kurang nalar, kan slip nya bisa di buang dibakar atau diumpetin entah dimana.

Yang ada slip malah kadang 'berbahaya', terutama buat para lelaki yang kadang pengin 'jajan' di luaran :P. dari slip, bisa ketahuan orang rumah, kita kemana aja. hehehe.

so, I just wonder, jika bank tidak perlu membuat slip untuk pemegang kartu, berapa ya duit yang bisa dihemat untuk kertas nya ? slip buat merchant or penjual jelas perlu, itu kan 'surat kontrak' yang menyatakan kesanggupan kita buat bayar , nanti nya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar