2010-08-04

kompetisi

kemarin biasa berangkat ngantor naik KRL turun dukun atas. lalu cari taxi ke kantor. ada taxy udul udul (udah tua mobil nya lewat), ya sutra lah krn dia agak ngetem gitu drpada bikin macet gw ambil.

eh pas bilang ke kuningan (deket, argo 10 ribu kurang kalau tarif lama), si sopir bilang 20 ribu ya mas ?

langsung saja gw keluar dan gw banting pintu. ada calon penumpang taxy lain yang mau ambil tuh taxy langsung gw kasih tahu si taxy gak mau pake argo, so doi juga gak mau ambl tuh taxy.

yang gw agak suka nggak ngerti, udah tahu si sopir kalau mobil dia jadul, masih membuat ketidaknyamanan lain dengan nggak mau pake argo. apa dia nggak bisa liat spion kalau dibelakang nya banyak taxy lain yang mobil nya jelas lebih bagus, lampu atap nya masih nyala (kosong), dan.. tentu saja ini sebuah taruhan, rasa nya pada mau pake argo bahkan untuk argo 10 ribu perak.

itu yang gw bilang, kadang 'orang susah' itu seringkali 'mempersulit diri sendiri' dengan tidak mau memahami bahwa dia hidup di dunia kompetisi, dimana yang lemah akan kalah.. dan akhir nya dikubur di tanah... bah!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar