2008-10-03

Arus balik

Hari ini gw balik ke jakarta abis mudik, naik kereta sawunggalih utama dr kutoarjo jam 19:00. Lumayan tepat waktu, jam 7 teng jalan. Kereta nya jg kosong, dalam arti gak ada yg perlu tiket bebas non tempat duduk, at least dr kta.

Yang nyebelin, antrean tiket. Komputer e ngadat!! Jadi kereta jam 7 malem baru dapet tiket jam 6:15. Trus. Antrean nya itu lho, kacau. Mana abis dapet tiket gw mampir ngopi jajan oleh oleh (kayaknya gw minum frestea palsu), tiket gw ketinggalan! Untung mbak yg jualan baik di susulin gw udah mau naik kereta.

Kalau gw merhatiin antrian tiket, gw jd inget pertanyaan sosiologi mendasar: orang itu pada dasarnya mulia baik hati (aliran kant ?) Atau egois menang sendiri (aliran hobbes ?). Dari fakta yg gw lihat, dimana banyak orang main serobot antrean, gw rasa aliran pesimistic ala hobbes lebih benar.

Yg gw tadi rasain pas antrean gw dongkol, gw sebel. Tapi gw merasa chicken juga krn mengikuti adat orang dijalan, males ber konflik. Tadi gw udah mau manggil petugas buat masalahin orang yg motong antrean gw (berkonflik), tapi gw gak jadi. So, gw emang chicken di jalan. Ah mbuh ah

Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar